Saturday, July 23, 2005

Karate Do Gojukai

Master Kanryo Higashionna
Karate diciptakan oleh Master Kanryo Higashionna yang hidup sekitar tahun 1840-1910 di kota Naha pulau Okinawa, master Higashionna mulai mempelajari ilmu beladiri sejak tahun 1850-an di kota kecil Tomari dan Shuri. Master Kanryo Higashionna mulai memperdalam ilmu beladiri tangan kosong selain di Okinawa juga belajar di China dengan Master Woo (Ru dalam bahasa Jepang), antara 15-20 tahun mempelajari Boxing China, dia melihat Goju sebagai arah yang tepat sebagai gayanya bukan di Okinawa melainkan di China. Setelah kembali ke Okinawa dikembangkan sistem bertarung gaya China, memiliki murid diantaranya bernama Chojun Miyagi.

Chojun Miyagi
Lahir pada 25 April 1888 di Naha Okinawa, Sensei Miyagi mengembangkan karate Goju di Jepang. Master Chojun Miyagi belajar karate sejak berusia 9-11 tahun. Setelah master Kanryo Higashionna meninggal dunia Chojun Miyagi belajar ke China propinsi Fukien di biara Saolin dan Pa Kua. Pada tahun 1929 dia memberikan nama Goju Ryu, paduan antara keras dan lembut. Dia menciptakan kata Sanchin sebagai aplikasi Keras dan kata Tensyo sebagai aplikasi lembut. Master Miyagi meninggal dunia di Okinawa pada 8 Oktober 1953. Beliau mempunyai murid bernama Gogen Yamaguchi.

Hansi Gogen Yamaguchi
Lahir pada 20 Januari 1909 di kota Kagoshima pulau Kyusu, sejak kecil dia tertarik dengan beladiri, di sekolah dia berlatih Kendo. Gogen Yamaguchi mulai belajar karate di bawah bimbingan Mr. Maruta yang berasal dari Okinawa. Sensei Yamaguchi pertama kalinya bergabung bersama klub karate Universitas Ritsumeikan di Kyoto ketika kuliah. Pada tahun 1931 ketika berusia 22 tahun dia tertarik dan mempelajari teknik Goju dari Master Chojun Miyagi. Gogen Yamaguchi berhasil mendirikan sekolah Goju di Jepang dan mengembangkan karate Goju di seluruh dunia.

----------------------------------------------------
Jadilah Kaya dengan Trading Valas / Forex Trading
http://maswid.blogspot.com

1 Comments:

At 6:22 PM, Anonymous Anonymous said...

Very cool design! Useful information. Go on! Awning s designer hip injury lawyers la quinta

 

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

<< Home